Lokasi: Jalan Lingkar Timur Tomohon Utara | Fasilitas: Penginapan, Wedding Chapel, Outbound, Amphiteatre, Jalan Salib dan Gua Maria | #BukitDoaMahawu

15/03/2012

Kecil itu Indah







Kutipan "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar(Lukas 16:10)" ini memang sangat inspiratif bagi siapa saja, baik yang berkuasa dan memiliki jabatan  dan karenanya mendapat julukan abdi rakyat, juga bagi para pengunjung lokasi wisata religi dan alam Bukit Doa Mahawu di Tomohon.


Ba-ron atau jalan-jalan mengitari sekeliling Bukit Doa Tomohon yang memiliki luas lebih dari 50 ha ini sungguh mengasyikkan. Sinergitas alam, bangunan dan rohani begitu terasa auranya begitu memasuki  kompleks itu. Yang paling disukai oleh para pengunjung selain bangunan unik seperti Chapel, Amphiteater, dan via dolorosa-nya juga pemandangan alamnya nan pesona.

Dalam postingan terdahalu tentang tumbuhnya berbagai macam aneka bunga di Bukit Doa hingga alih-alih mensupport Tomohon sebagai kota Bunga, kini akan ditampilkan bahwa masih ada yang indah di balik keindahan Bukit Doa.


Banyak serangga yang hidup di seputaran Bukit Doa meski tak kelihatan seara kasat mata namun jika dilihat menggunakan lensa macro (photography), betapa indahnya ciptaan Tuhan. Decak kagum tak berkesudahan akan terus bak pujian-pujian naviri dilaunkan di atas mezbah-Nya.

“Colourful baget deh, Lihat serangga kecil yang berwarna hijau, coklat dengan mata yang anggun”, kata salah satu pengunjung sesaat meilhat foto macro tentang serangga yang terekam dalam foto.

“Itu yang coklat itu ulat ya? Ulat bulu bukan? Kok persis seperti anjing pudel dengan bulunya yang indah dan bikin gemes saja.” kata yang lain. Meski hati-hati kalau pegang bulu ulat itu, Bisa jadi alergi kulit menyerang hingga gatal-gatal.

Jadi, Tuhan menciptakan mahkluk hidup kecil-kecil ini untuk menjadi eko-sistem dengan yang besar. Jika tidak ada eko-sistem lingkungan hidup akan terputus rantainya dan bisa dipastikan ketidakseimbangan eko sistem berakibat bencana.  Ya bencana bagi manusia.

Begitulah manusia diingatkan untuk setia dalam perkara-perkara kecil  agar mampu juga untuk perkara-perkara besar, seperti kemiskinan, korupsi, politik dll.


Share:

0 comments:

ARSIP Per Bulan

Definition List

Unordered List

Support