Lokasi: Jalan Lingkar Timur Tomohon Utara | Fasilitas: Penginapan, Wedding Chapel, Outbound, Amphiteatre, Jalan Salib dan Gua Maria | #BukitDoaMahawu

22/03/2013

Ibu Menhan Purnomo cs Berdoa Di Jalan Salib



TOMOHON, Bukit Doa Mahawu - Ibadah Jalan Salib merupakan perwujudan dan ekspressi iman seorang sebagai pengikut Tuhan Yesus Kristus, yang sengsara, wafat dan bangkit. Napak tilas kisah sengsara Tuhan Yesus sama halnya dengan mengenang kembali karya penyelamatanNya di dunia.


Untuk mengadakan jalan salib itu, Bukit Doa Mahawu, yang berlokasi di kaki Gunung Mahawu, Tomohon, terbuka bagi siapa yang ingin mengekspresikan imannya dalam ibadat Jalan Salib. Jalan Salib Mahawu yang dibangun di lokasi itu menawarka keunikan tersendiri. Patung-patung diorama diletakkan di tengah jalan untuk membantu peziarah agar khidmat dalam mengikuti Yesus yang sengsara, wafat dan bangkit.

Ada empat belas perehentian. Dimulai dari Yesus yang diadili oleh Pilatus, sampai Yesus di salibkan di puncak Golgota dan kemudian diturunkan dan kemudian Bunda Maria memangku jenasah Yesus di Taman Pieta pada perhentian yang ke 13. Setelah itu, masuk ke kubur Yesus yang berupa terowongan besar dan di tengahnya ada makam Yesus yang dilengkapi batu-batu simbol nisan Yesus dan di ruang itu ada ventilasi simbol Yesus telah bangkit.


Jalan Salib itu kemudian mengarah ke Gua Maria Santissima Mahawu. Setelah peziarah mengenang kembalim kisah sengsara, lalu "Per Mariam Ad Jesu" dengan perantaraan Bunda Maria, Bunda Yesus, doa-doa disampaikan agar dikabulkan oleh Yesus, Tuhan Penyelamat manusia.

Itulah kenapa, Ibu Menhankam RI, Ibu Purnomo dan rombongan berkenan berdoa di Jalan Salib itu. Berikut foto-foto terlampir, kontribusi dari Anis Dewanti.

Share:

0 comments:

ARSIP Per Bulan

Definition List

Unordered List

Support